Video Arsenal: Pemberhentian Berikutnya adalah... Jakarta

                   
Jakarta - Sejak 1907 Arsenal telah memulai kebiasaan tur mereka ke seluruh penjuru dunia. Seiring kemajuan zaman, The Gunners mulai mendokumentasikan perjalanan mereka dan berikutnya adalah Indonesia.

Pada tahun tersebut Arsenal melakukan tur ke sejumlah negara Eropa yakni Belgia, Belanda, Jerman, Cekoslowakia, Austria, dan Hongaria. Pertandingan pertama mereka berakhir dengan kemenangan 2-1 melawan klub Belgia, RC Brussels.

Sejak saat itu klub berlogo meriam itu mulai rutin melakukan tur ke berbagai belahan dunia. Mereka juga mulai merekam sejarah dengan berusaha selalu mendokumentasikan setiap tur dan menyimpannya di museum klub.

Berbagai gambar dan video dari masa-masa terdahulu terus mengisi ruang museum seiring bertambahnya waktu. Mulai dari foto penerbangan pertama kali pada 1936, juga gambar saat menjadi tim Inggris pertama yang bertanding melawan Dinamo Moskow di Rusia pada 1954 disaksikan 90 ribu penonton.

Berikutnya adalah Indonesia yang akan mereka tangkap dan rekam sebagai bagian sejarah klub London Utara tersebut. Minggu (14 Juli 2013), pemilik 13 kali trofi Liga Inggris itu akan bertanding di Stadion Gelora Bung Karno sebagai destinasi pertama tur Asia mereka.

Di akhir perjalanan pra musim, Arsenal akan menghadapi Manchester City di Finlandia, yang menjadi kunjungan pertama kali ke negeri tersebut. Itu sekaligus menandai 55 negara yang telah mereka kunjungi.



"Tak terhitung jumlah hati yang dimenangkan dan pertemanan yang tercipta. Ini adalah petualangan konstan sekaligus menyenangkan, musim demi musim, dan pemberhentian berikutnya adalah Jakarta," tulis Arsenal di situs resminya (www.arsenal.com).

Rombongan Arsene Wenger dijadwalkan mendarat di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada hari Jumat (12/7) siang. Mereka akan menggelar latihan terbuka di GBK pada Sabtu malam, dan menghadapi timnas Indonesia pada Minggu malam mulai pukul 20.45 WIB.

Harga tiket pertandingan Arsenal-Indonesia dari Rp 100 ribu sampai Rp 750 ribu. Pemesanan dapat dilakukan antara lain di indotix.com, kiostix.com, Ibu Dibyo. 

0 Response to "Video Arsenal: Pemberhentian Berikutnya adalah... Jakarta"

Posting Komentar