Santos Cuma Dapat Rp 117,5 M dari Penjualan Neymar


Santos - Barcelona memang harus mengeluarkan uang sebesar 57 juta euro untuk memboyong Neymar dari Santos. Tapi tahukah Anda bahwa klub Brasil itu cuma dapat kurang dari tujuh persen hasil penjualan bintangnya itu.

Adalah Radio Globo yang mengungkapkan detil transfer Neymar tersebut. Uang 57 juta euro atau bernilah setengah triliun lebih itu ternyata tidak diterima seluruhnya oleh Santos karena mereka hanya mendapatkan 9 juta euro atau sekitar Rp 117,5 miliar

Hal ini disebabkan karena Neymar tidak hanya dimiliki oleh Santos, tapi juga dua pihak lain yakni DIS dan juga Teisa. Untuk membeli hak kepemilikan Neymar secara penuh, Barca harus mengeluarkan biaya awal sebesar 17 juta euro dengan pembagian 40 persen untuk DIS dan lima persen untuk Teisa. 

Awalnya Barca sebenarnya memberi tawaran 16,5 juta euro yang dicicil hingga 2016 namun harus ditambah biayar administrasi 171 ribu euro. Mengapa harga Neymar bisa membengkak jadi 57 juta euro?

Karena pihak Catalan harus menyetorkan uang sejumlah 40 juta euro kepada ayah Neymar sebagai komisi untuk kesuksesan transfer anaknya. Sebab ayahnya disebut-sebut sebagai faktor kunci Neymar memilih Barca di saat Real Madrid, Manchester City dan Chelsea juga getol memburu tanda tangannya. Bahkan di tahun 2012, Los Cules sudah membayar "panjar" 10 juta euro kepada ayah Neymar.

Masih ada satu biaya lagi yang harus dibayarkan Barca yakni sebesar 2 juta euro kepada Santos jika pemain 21 tahun itu masuk nominasi peraih Ballon d'Or dalam lima tahun ke depan, serta Santos jadi opsi pertama Neymar bilamana ia meninggalkan Barca.

Ada juga dua pertandingan yang harus dilakoni Barcelona dengan Santos, yakni trofi Joan Gamper pada 2 Agustus dan satu lagi laga persahabatan di Brasil.

0 Response to "Santos Cuma Dapat Rp 117,5 M dari Penjualan Neymar"

Posting Komentar