Hadapi Arsenal Saat Puasa, Timnas Fokus Persiapkan Fisik


Jakarta - Timnas Indonesia akan menjamu Arsenal dalam laga persahabatan akhir pekan ini. Pelatih tim 'Merah Putih', Jacksen F. Thiago, menyatakan bahwa timnya fokus mempersiapkan fisik karena banyak pemain yang tengah puasa.

Bertempat di pusat fitnes Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (10/7/2013), timnas senior memulai persiapan untuk menghadapi The Gunners. 

Latihan pertama timnas dimulai pada pukul 19.00 WIB. Dari 24 pemain yang dipanggil, hadir 18 pemain.

Ada dua sesi pada sesi latihan tersebut. Tahap pertama latihan yang berdurasi satu jam dihadiri oleh pemain-pemain seperti Boaz Salossa, Sergio van Dijk, dan I Made Wirawan.

Sementara satu jam berikutnya, pada sesi kedua, diikuti oleh pemain seperti Ahmad Jupriyanto, Kurnia Meiga, dan M. Roby.

Karena sebagian besar pemain tengah menjalani puasa, maka Jacksen fokus pada kebugaran pemain.

"Ada perbedaan dibanding latihan biasanya. Karena puasa, maka tidak akan bisa latihan pagi," kata Jacksen saat ditemui seusai memimpin latihan, Rabu malam.

"Fokus latihan adalah fitnes. Menunya adala pilates dan latihan otot untuk menjaga otot-otot pemain karena sedang dalam masa puasa," imbuhnnya.

Dalam latihan tadi, nama-nama pemain yang belum bergabung adalah, Rivki Mokodompit, Tony Sucipto, Zulkifli, Vendry Mofu, dan Titus Bonai.

0 Response to "Hadapi Arsenal Saat Puasa, Timnas Fokus Persiapkan Fisik"

Posting Komentar